Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Limit Switch Referensi Sensor
PROTONEMA MINIMALIS D'BLUEZ
PAYPAL Indonesia Kumpul Blogger WEBSITE Translation PICASA Upload ZIDDU Upload Adsense CAMP
BLOG Kang SalMan BLOG Kang Rohman HamByah Techno

Selasa, 24 Agustus 2010 | Selasa, Agustus 24, 2010 | 0 Comments

Ciri - ciri Komputer Terinfeksi Virus

Beberapa waktu yang lalu, ada seseorang yang bertanya kepada saya, "apa ciri - ciri komputer/Notebook terinfeksi oleh virus?". Sebenarnya saya bingung untuk jawabnya, karna memang virus itu "daya serangnya" dan "efeknya" pada komputer itu berbeda - beda. Ada yang jika sudah terserang virus, paling parahnya jadi gak bisa booting, atau yang paling ringannya, hanya menampilkan startup saja. Namun secara umum, saya berikan gambaran ciri - ciri nya saja [Bukan bermaksud untuk menggurui, karna saya pastikan, masih banyak yang lebih bisa menganalisa daripada saya, saya hanya share pengalaman saja :) ]
Adapun ciri - ciri nya adalah :
1. Komputer Anda berjalan lebih lambat dari biasanya dan itu berlangsung secara konsisten.
2. Komputer tiba-tiba berhenti atau tidak merespon dan hal tersebut sering terjadi.
3. Komputer tiba-tiba restart atau crash dan ini terjadi beberapa menit sekali.
4. Komputer tiba-tiba restart dan tidak bisa berjalan normal kembali.
5. Aplikasi komputer tidak berjalan dengan semestinya.
6. Hardisk atau disk drive tidak bisa diakses.
7. Aktivitas print tidak bekerja dengan semestinya.
8. Sering terjadi pesan error yang aneh dan tidak biasanya.
9. Sering terlihat menu atau dialog box yang rusak.
10. Menu Folder Option jadi Hilang.
11. Sering muncul dialog Box yang aneh - aneh pada tiap kali startup.
12. ...

Sekian info dari saya. Semoga bermanfaat.

Beberapa info juga saya ambil dari SINI


0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Eko Sinampe | Published by theviecho.tv
Proudly powered by Blogger.com | Best view on Mozilla, Internet Explorer, Google Chrome and Opera.