Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Limit Switch Referensi Sensor
PROTONEMA MINIMALIS D'BLUEZ
PAYPAL Indonesia Kumpul Blogger WEBSITE Translation PICASA Upload ZIDDU Upload Adsense CAMP
BLOG Kang SalMan BLOG Kang Rohman HamByah Techno

Minggu, 22 Agustus 2010 | Minggu, Agustus 22, 2010 | 0 Comments

Cara Mengembalikan File/Folder yang di Hidden oleh Virus

Beberapa waktu yang lalu, saya sempet mengalami "musibah" dengan data saya di external storage. Secara gak sengaja, saya ke serang sama virus "shortcut". Memang sih gak terlalu berbahaya, cuma semua file saya yang ada didalamnya [berbentuk FOLDER] jadi ke hide. Udah di scan pake SMADAV [karna SMADAV biasanya bisa nge -un HIDE], tapi tetep gak bisa juga. Namun akhirnya bisa juga, pake cara klasik.
Kalo anda juga ngalamin hal yang sama kayak saya, saya rekomendasi deh cara yang ini.

1. Masuk ke Command Prompt, dengan cara : Masuk ke menu RUN, ketik CMD.
2. Pindah folder ke drive Flash disk
MISAL ----> C:\Documents and Setting\user> e: (nama drive flash disk)

3. Lakukan pengecekan file di flash disk
E:\> dir /a

4. Gunakan syntax atau perintah attrib, untuk menampilkan file yang di hidden oleh virus
E\> attrib -S -H /S /D *
5. Tunggu hingga proses nya selesai, setelah selesai, refresh drive yang bermasalah.
6. Masalah Selesai.

keterangan :
-S : Untuk menghilangkan attrib tipe sistem file
-H : Untuk menghilangkan attrib tipe hidden file
/S : Untuk memproses seluruh folder dan sub folder
/D : Memproses folder
* : Semua file/folder yang terdapat di USB Flashdisk

Setelah file bisa ditampilkan, jangan lupa untuk menghapus semua file application virus yang berekstensi .exe (kotakhitam)


0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Eko Sinampe | Published by theviecho.tv
Proudly powered by Blogger.com | Best view on Mozilla, Internet Explorer, Google Chrome and Opera.